Tampang

Penurunan Peringkat Terbesar Tim Nasional Sepak Bola Vietnam dalam 7 Tahun Terakhir

10 Apr 2024 23:28 wib. 95
0 0
Timnas Sepak Bola Vietnam
Sumber foto: Unsplash

Kali ini, Vietnam turun 10 peringkat, diikuti oleh Malaysia, Taiwan, dan Mauritius, yang turun enam peringkat. Mauritius memiliki poin yang dikurangi kedua terbanyak setelah Vietnam (25,55 poin).

Saat ini, Vietnam berada di peringkat ke-115 dalam peringkat FIFA, turun 20 peringkat sejak pelatih Philippe Troussier mengambil alih tim pada awal 2023. Di bawah kepemimpinan pelatih asal Prancis ini, tim ini kalah dalam 10 pertandingan dan hanya memenangkan tiga dari 13 pertandingan resmi FIFA. Dalam turnamen resmi, tim ini memenangkan satu dan kalah enam pertandingan.

Penurunan peringkat Vietnam ini tentu menunjukkan bahwa ada tantangan besar yang dihadapi oleh timnas sepak bola Vietnam. Selama beberapa tahun terakhir, performa mereka tidak mencapai level yang diinginkan, terutama setelah hasil yang kurang memuaskan dalam kompetisi-kompetisi internasional. Dalam setiap pertandingan, faktor mental dan fisik pemain menjadi kunci utama yang memengaruhi performa tim.

Salah satu solusi yang bisa dilakukan adalah dengan mengadakan evaluasi mendalam terhadap pelatihan, manajemen, dan strategi yang digunakan oleh timnas. Sejumlah perubahan mungkin perlu dilakukan untuk meningkatkan performa mereka ke depannya.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

4 Alasan kain voal untuk hijab
0 Suka, 0 Komentar, 5 Jul 2018

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?