Tampang

Menteri Kabinet Perang Israel Benny Gantz Mundur dari Pemerintahan Netanyahu

11 Jun 2024 14:41 wib. 125
0 0
Menteri Kabinet Perang Israel Benny Gantz Mundur dari Pemerintahan Netanyahu
Sumber foto: google

Keputusan ini juga telah menimbulkan ketidakpastian politik di Israel. Netanyahu sempat mengeluarkan pernyataan singkat yang menyerukan Gantz untuk tidak meninggalkan barisan depan tetapi kepergiannya tidak akan membahayakan mayoritas parlemen dari 64 kursi di Knesset yang memiliki 120 kursi yang dipegang oleh koalisi sayap kanan yang berkuasa.

Pengunduran diri Gantz sudah diperkirakan sejak ia memberikan tenggat waktu 8 Juni kepada Netanyahu untuk menghasilkan strategi sehari-hari yang jelas di Gaza, di mana Israel telah melancarkan serangan militer yang menghancurkan terhadap kelompok Hamas. Hal ini menunjukkan bahwa Gantz masih memegang teguh prinsipnya terkait keamanan negara, namun ia tidak lagi memiliki kepercayaan pada kebijakan pemerintahan Netanyahu dalam aspek lain.

Dengan mundurnya Gantz, ini juga menggambarkan ketegangan yang terus memuncak di dalam politik Israel. Masyarakat dan pengamat politik di Israel secara umum merasa bahwa situasi politik di negara tersebut semakin tidak stabil dengan adanya konflik internal di pemerintahan.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.