Tampang

Israel Bom Sekolah Tampung Pengungsi di Gaza Palestina, 22 Orang Perempuan dan Anak Tewas

22 Sep 2024 02:16 wib. 60
0 0
Israel bom sekolah tampung pengungsi Palestina
Sumber foto: website

Tampang.com | Serangan yang dilakukan oleh Israel telah menewaskan sedikitnya 22 orang di sebuah sekolah yang digunakan sebagai tempat penampungan pengungsi di selatan Kota Gaza pada hari Sabtu. Korban tewas mayoritas adalah perempuan dan anak-anak, menurut laporan Kementerian Kesehatan Gaza. Serangan ini memicu kontroversi antara pihak Israel dan Hamas, dengan klaim bahwa serangan tersebut menargetkan pusat komando kelompok pejuang Hamas.

Dilansir dari Reuters pada Minggu (22/9/2024), Kementerian Kesehatan Gaza melaporkan bahwa sebagian besar korban tewas adalah perempuan dan anak-anak. Kantor media pemerintah yang dikelola oleh Hamas juga menyatakan bahwa 13 anak-anak dan enam wanita termasuk di antara korban tewas.

Sementara itu, pihak militer Israel mempertahankan bahwa serangan tersebut bertujuan untuk menyerang pusat komando Hamas yang terletak di kompleks sekolah tersebut. Mereka kembali menuduh bahwa Hamas memanfaatkan fasilitas sipil untuk kepentingan militer mereka. Namun, Hamas membantah tuduhan tersebut.

Rekaman yang diambil oleh Reuters dari lokasi peristiwa menunjukkan kerusakan yang parah, dengan dinding bangunan hancur, perabotan rusak dan terbakar, serta lubang-lubang di langit-langit sebuah ruangan. Para saksi mata juga melaporkan bahwa para korban, termasuk perempuan dan anak-anak, sedang berada di taman bermain sekolah ketika serangan terjadi.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.