Tampang

Gagal Kudeta! Pemerintah Bolivia Tangkap 17 Tentara dan Sipil

28 Jun 2024 19:04 wib. 35
0 0
Gagal Kudeta! Pemerintah Bolivia Tangkap 17 Tentara dan Sipil
Sumber foto: google

Gagal Kudeta! Pemerintah Bolivia Tangkap 17 Tentara dan Sipil. Pemerintah Bolivia mengumumkan bahwa 17 orang telah ditangkap karena dugaan keterlibatan dalam upaya kudeta. Salah satunya panglima militer, Jenderal Juan Jose Zuniga, yang ditangkap sehari sebelumnya."Penangkapan total 17 orang telah dilakukan karena berusaha melakukan kudeta di wilayah nasiona anggota Kabinet Senior Bolivia Eduardo del Castillo.

Sebelumnya pasukan militer tampaknya melawan pemerintahan Presiden Luis Arce, menguasai alun-alun utama ibu kota dengan kendaraan lapis baja,Rabu (26/6/2024). Mereka berulang kali menabrakkan tank kecil ke istana presiden dan melepaskan air mata.

Presiden Bolivia, Luis Arce, dengan tegas mengecam upaya kudeta ini dan menyatakan bahwa pemerintahannya akan bertindak dengan keras terhadap siapapun yang mencoba mengganggu stabilitas negara. Beliau juga menyerukan kepada seluruh warga negara untuk tetap tenang dan tidak terpengaruh oleh tindakan provokatif para pemberontak.

Tangkapan terhadap 17 tentara dan beberapa sipil yang terlibat dalam upaya kudeta ini menjadi bukti bahwa pemerintah Bolivia serius dalam menangani ancaman terhadap kedaulatan negara. Pihak keamanan negara juga terus melakukan penyelidikan untuk mengidentifikasi pihak-pihak lain yang terlibat dalam aksi tersebut, dan siap menindak tegas apabila ditemukan bukti yang cukup untuk menjerat mereka.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Paket Lengkap Kehidupan
0 Suka, 0 Komentar, 17 Mar 2018

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%