Tampang

Khasiat Daun Buah Ciplukan,Ternyata Bisa Menurunkan Gula Darah dan Melawan Kolesterol,Tetap Menjaga Kesehatan Tubuh

15 Jul 2024 14:18 wib. 175
0 0
Manfaat Daun Buah Ciplukan untuk Kesehatan
Sumber foto: Google

Daun buah ciplukan atau dalam bahasa ilmiahnya, Physalis Angulata, adalah tumbuhan yang tumbuh liar di daerah tropis, termasuk di Indonesia. Meskipun kurang dikenal, rupanya daun buah ciplukan telah lama digunakan sebagai obat tradisional untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan. Berikut ini adalah 6 khasiat daun buah ciplukan yang penting untuk diketahui:

1. Menurunkan Gula Darah

Kandungan flavonoid dalam daun buah ciplukan diyakini mampu membantu menurunkan kadar gula darah dalam tubuh. Penelitian telah menunjukkan bahwa ekstrak daun buah ciplukan memiliki efek hipoglikemik yang dapat mendukung pengelolaan diabetes tipe 2. Dengan mengonsumsi ekstrak daun buah ciplukan secara rutin, kadar gula darah dalam tubuh dapat terjaga sehingga risiko komplikasi akibat diabetes dapat diminimalkan.

2. Melawan Kolesterol

Tidak hanya itu, daun buah ciplukan juga mengandung senyawa antioksidan dan serat yang dapat membantu mengurangi kadar kolesterol dalam darah. Antioksidan ini juga dapat melindungi tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas dan peradangan, sehingga menjaga kesehatan jantung dan pembuluh darah.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Istimewanya Libur Lebaran...
0 Suka, 0 Komentar, 19 Jun 2018

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?