Tampang

35.857 Warga Palestina Tewas selama Serangan Israel

26 Mei 2024 17:04 wib. 264
0 0
35.857 Warga Palestina Tewas selama Serangan Israel
Sumber foto: google

Kementerian Dalam Negeri Gaza melaporkan bahwa al-Sharafa terbunuh oleh serangan udara Israel saat melakukan tur di daerah Saraya di pusat Kota Gaza di bagian utara daerah kantong tersebut. Tindakan Israel ini semakin memperburuk keadaan warga Palestina yang telah menderita akibat perang yang berkepanjangan.

Lebih dari tujuh bulan setelah perang Israel-Hamas, sebagian besar wilayah Gaza hancur. Ribuan warga Gaza juga mengalami kelaparan akibat blokade makanan, air bersih, dan obat-obatan oleh Israel. Pasukan Israel kini tengah menargetkan Rafah dengan melancarkan berbagai serangan ke wilayah tersebut, menambah penderitaan bagi warga setempat.

Israel juga dituduh melakukan genosida di Mahkamah Internasional, yang memerintahkan agar Israel memastikan bahwa pasukannya tidak melakukan tindakan genosida dan untuk mengambil tindakan untuk menjamin bahwa bantuan kemanusiaan diberikan kepada warga sipil di Gaza. Meski demikian, Israel menolak putusan tersebut dengan alasan-alasan tertentu, sementara Hamas menyambut baik keputusan Mahkamah Internasional tersebut.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Ilustrasi
0 Suka, 0 Komentar, 24 Agu 2024

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.