Tampang

Resep Es Kopi Alpukat Pakai Krim agar Tambah Nikmat, Kuliner Indonesia

14 Mei 2024 07:26 wib. 150
0 0
Resep Es Kopi Alpukat Enak dan Sehat
Sumber foto: Google

1. Pertama-tama, siapkan alpukat dan pisahkan dagingnya dari kulit serta bijinya. Potong alpukat menjadi potongan kecil dan masukkan ke dalam blender bersama dengan gula pasir dan sedikit air.
2. Blender hingga halus dan lembut. Jika terlalu kental, tambahkan sedikit air agar teksturnya lebih cair.
3. Setelah itu, siapkan seduhan kopi dengan mencampur bubuk kopi instan dengan air panas. Aduk hingga bubuk kopi larut dan biarkan dingin.
4. Siapkan gelas saji dan masukkan es batu ke dalamnya.
5. Tuangkan alpukat smoothie ke dalam gelas hingga ¾ bagian penuh. Tambahkan seduhan kopi di atasnya.
6. Terakhir, tambahkan susu kental manis secukupnya untuk memberikan rasa manis pada minuman ini.
7. Untuk tampilan yang lebih menarik, tambahkan whipped cream di atasnya.

Es Kopi Alpukat Pakai Krim siap disajikan dan dinikmati. Rasakan sensasi dari perpaduan alpukat yang creamy, kopi yang kaya, dan krim yang lembut dalam satu tegukan. Minuman ini amat cocok disajikan sebagai teman bersantai atau menikmati waktu senggang.

Di warung-warung kopi atau kafe-kafe di Indonesia, Es Kopi Alpukat Pakai Krim menjadi salah satu varian minuman favorit. Banyak orang menikmati minuman ini dalam berbagai kesempatan, baik sebagai hiburan ataupun sekadar sebagai teman berbincang. Kombinasi cita rasa yang unik dan segar membuat minuman ini menjadi daya tarik tersendiri bagi para penikmat kuliner.

Tak hanya itu, Es Kopi Alpukat Pakai Krim juga sering dijajakan di berbagai festival kuliner atau pameran makanan. Minuman ini menjadi daya tarik tersendiri, terutama bagi mereka yang mencari sensasi rasa yang berbeda. Dengan memadukan cita rasa kopi dan alpukat yang kaya akan manfaat, Es Kopi Alpukat juga dinilai memiliki nilai gizi yang cukup tinggi.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%