Tampang

Resep Chili Oil Chinese Resto ala Chef Devina Hermawan, Enak dan Bikin Nagih, Cocok Untuk Pecinta Kuliner

23 Apr 2024 15:08 wib. 641
0 0
Chili Oil Chinese Resto Rasanya Enak dan Sehat
Sumber foto: Google

1. Panaskan minyak sayur dalam wajan dengan api sedang hingga minyak cukup panas.
2. Masukkan bubuk cabai kering dan cabai cayenne ke dalam minyak, aduk rata. Biarkan cabai merebus dalam minyak dengan api kecil hingga cabai berubah warna menjadi lebih gelap.
3. Tambahkan bawang putih dan jahe cincang ke dalam wajan, aduk rata dan biarkan merebus dengan api kecil selama 3-5 menit atau hingga harum.
4. Masukkan garam dan gula ke dalam campuran cabai, bawang putih, dan jahe. Aduk hingga semua bahan tercampur merata dan gula larut.
5. Matikan api, dan biarkan campuran minyak dan bumbu mengendap selama 5-10 menit hingga minyak agak dingin.
6. Setelah dingin, tambahkan irisan daun bawang dan aduk merata.
7. Sajikan dalam wadah kedap udara yang bersih, siap untuk dinikmati.

Inilah resep Chili Oil Chinese Resto ala Chef Devina Hermawan yang bisa Anda coba di rumah. Dengan memasak hidangan ini, Anda tak hanya mendapatkan sensasi rasa pedas yang khas dari cabai, tetapi juga cita rasa otentik Tiongkok yang akan membuat Anda ketagihan.

Bagi pecinta kuliner, hidangan ini cocok untuk dinikmati bersama dengan berbagai jenis makanan, seperti mi goreng, tumis sayuran, atau bahkan sebagai tambahan dalam saus untuk hidangan Tiongkok lainnya. Keunikan rasa pedas dan aromanya yang khas akan memberikan sentuhan spesial pada hidangan Anda.

Tentu saja, keberhasilan dalam memasak hidangan ini tergantung pada komposisi dan kualitas bahan-bahan yang digunakan. Oleh karena itu, pastikan untuk menggunakan bahan-bahan yang segar dan berkualitas untuk mendapatkan hasil terbaik. Selain itu, Anda juga dapat menyesuaikan tingkat kepedasan sesuai dengan preferensi Anda sendiri.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?