Tampang

Kebangkitan Nasional Akan Kekayaan Kuliner Great Plains

17 Mar 2024 19:51 wib. 127
0 0
Kebangkitan Nasional Akan Kekayaan Kuliner Great Plains
Sumber foto: Google

Setelah terabaikan, restoran-restoran baru kini mulai menyajikan makanan asli padang rumput yang menarik, serta resep, teknik memasak, dan bahan-bahan Pribumi yang hampir terlupakan.

Samudera rumput yang menyelimuti jantung Amerika Utara, padang rumput (juga dikenal sebagai Great Plains) adalah ekosistem terbesar di AS – 1,4 juta mil persegi dataran datar seperti padang rumput yang membentang dari Ohio bagian barat hingga kaki bukit Pegunungan Rocky dan dari Meksiko utara hingga Kanada. Meskipun dipuji sebagai lumbung pangan Amerika karena hasil pertaniannya yang luar biasa, Great Plains terkadang juga diremehkan karena menawarkan makanan yang lebih sederhana daripada makanan lezat – bayangkan: daging dan kentang, rasa hambar yang banyak mengandung biji-bijian dan kedelai.

"Stereotip dari Little House on the Prairie – petani podunk di kabin kayu yang hidup dari jagung dan sereal – masih menghantui kita," kata koki Ohio dan salah satu penulis Koji Alchemy , Jeremy Umansky, ketika saya bertemu dengannya di restorannya di Cleveland, Larder Toko Kue & Toko Roti . Meskipun Umansky, yang telah menyampaikan TED Talks tentang sejarah makanan, menganggap dirinya sebagai koki Great Lakes, ia sering berkendara ke padang rumput barat Ohio untuk mencari tanaman herbal, rumput, dan tanaman liar yang digunakan untuk membumbui acar yang ia padukan dengan pastrami dan daging babi asap. "Bagi koki yang berpikiran terbuka, padang rumput adalah tempat yang menarik. Khususnya dalam beberapa tahun terakhir, beberapa restoran baru yang paling menarik di negara ini ada di padang rumput." 

Faktor ekologi dan sejarah manusia telah lama bersekongkol untuk menjadikan padang rumput sebagai taman kuliner yang nikmat. Suku-suku asli Dataran Rendah, Jerman, Skandinavia, dan Eropa Timur telah meninggalkan tradisi kuliner mereka di sabana Amerika yang luas, dan para petani kecil terus membudidayakan biji-bijian Dunia Lama seperti einkorn, emmer, dan bayam. Tanah gelap di padang rumput yang luas – dulu dikenal sebagai Emas Hitam – menyuburkan sayuran yang kuat serta akar, tumbuhan, dan bunga liar yang dapat dimakan. Hewan buruan seperti burung pegar, burung puyuh, dan rusa berlarian lebat di padang rumput yang berbukit-bukit. "Mark Twain menulis dengan gembira tentang kecintaannya pada makanan padang rumput 150 tahun lalu," kata Umansky. “Dan tradisi kuliner yang kaya di kawasan ini sudah ada sejak lama, dimulai dari makanan masyarakat dataran pra-Columbus.” Ketertarikan dunia luas terhadap silsilah penggemar makanan dan minuman di padang rumput telah lama muncul. 

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

manfaat push up
0 Suka, 0 Komentar, 24 Jun 2017

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?