Tampang

Cara Membuat Lopis yang Kenyal Dan Gurih Tanpa Boros Gas, Tambah 1 Bahan Dapur ini Jadi Solusi,Rendam Dengan Beras Ketan

12 Jun 2024 16:44 wib. 40
0 0
Resep Membuat Lopis yang Kenyal Dan Gurih
Sumber foto: Google

Lopis merupakan salah satu kue tradisional Indonesia yang memiliki tekstur kenyal dan gurih. Proses pembuatannya membutuhkan waktu dan tenaga yang cukup banyak, terutama dalam hal penggunaan gas untuk memasak dan waktu rendaman beras ketan. Namun, dengan menambahkan satu bahan dapur tertentu, Anda dapat membuat lopis yang kenyal dan gurih tanpa harus boros gas dan waktu lama dalam merendam beras ketan.

Bahan utama dalam pembuatan lopis adalah beras ketan. Beras ketan yang telah meresap air harus direndam selama beberapa jam sebelum dapat digunakan untuk membuat adonan lopis. Proses merendam ini biasanya memakan waktu dan energi. Namun, dengan menambahkan satu bahan dapur tertentu, Anda dapat membuat adonan lopis yang kenyal tanpa harus merendam beras ketan dalam waktu lama. 

Salah satu solusi untuk membuat lopis yang kenyal tanpa harus merendam beras ketan dalam waktu lama adalah dengan menambahkan tepung sagu pada adonan. Tepung sagu akan memberikan tekstur kenyal yang diinginkan tanpa harus melalui proses rendaman beras ketan yang memakan waktu. Dengan begitu, penggunaan gas untuk memasak lopis juga dapat diminimalisir karena waktu masaknya lebih singkat.

Berikut adalah langkah-langkah cara membuat lopis yang kenyal dan gurih tanpa boros gas dengan menambahkan tepung sagu:

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%