Tampang

5 Makanan yang Dapat Meningkatkan ASI untuk Si Kecil

15 Apr 2024 13:59 wib. 314
0 0
ASI
Sumber foto: ditpthinkthailand.com

Alpukat mengandung lemak sehat dan vitamin E, yang dapat membantu dalam meningkatkan kadar lemak dalam ASI. Selain itu, kandungan kalium dalam alpukat juga dapat membantu ibu menyusui menjaga keseimbangan elektrolit yang penting dalam proses penghasilan ASI.

5. Biji-bijian dan Kacang-kacangan

Biji-bijian seperti beras merah, quinoa, dan kacang-kacangan seperti almond dan kacang kedelai mengandung zat besi, protein, dan serat tinggi. Konsumsi biji-bijian dan kacang-kacangan dapat membantu ibu menyusui dalam meningkatkan produksi ASI karena kandungan nutrisinya yang lengkap.

Penting untuk diingat bahwa setiap tubuh ibu menyusui berbeda-beda, maka hasilnya pun dapat berbeda-beda. Namun, mengonsumsi makanan sehat dan seimbang merupakan kunci untuk meningkatkan produksi ASI bagi si kecil. Selain makanan di atas, ibu menyusui disarankan untuk minum air putih yang cukup, istirahat yang cukup, dan menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Dengan memperhatikan pola makan yang sehat dan mencakup makanan-makanan yang dapat meningkatkan produksi ASI, ibu menyusui dapat memberikan ASI yang cukup dan berkualitas bagi buah hatinya.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?