Tampang

Investigasi Kejahatan Lingkungan: Memburu Pelaku Perusakan Alam

23 Jul 2024 13:05 wib. 92
0 0
Investigasi Kejahatan Lingkungan: Memburu Pelaku Perusakan Alam
Sumber foto: google

Kejahatan lingkungan semakin menjadi sorotan di era modern ini. Dalam berbagai sudut dunia, perusakan alam terjadi akibat tindakan-tindakan yang tidak bertanggung jawab terhadap lingkungan hidup. Dari pembabatan hutan ilegal hingga pencemaran sungai, kejahatan ini merusak keberlanjutan alam dan mengancam kehidupan flora dan fauna.

Penyelidikan Awal

Investigasi terhadap kejahatan lingkungan tidaklah mudah. Para pelaku seringkali terlibat dalam jaringan rahasia yang sulit diungkap. Tim investigasi harus memulai dari jejak-jejak fisik yang ditinggalkan di lokasi kejadian. Misalnya, jejak pembalakan liar dapat ditemukan dari sisa-sisa pohon yang ditebang secara ilegal atau perangkat-perangkat yang digunakan untuk menghancurkan lingkungan.

Peralatan dan Teknologi

Teknologi modern memainkan peran penting dalam memerangi kejahatan lingkungan. Dengan menggunakan pemetaan satelit dan drone, tim investigasi dapat melacak perubahan signifikan di lahan terpencil atau hutan yang tidak diizinkan untuk dieksploitasi. Peralatan ini membantu mengidentifikasi pola perusakan yang mungkin tidak terdeteksi secara langsung dari darat.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Ahok Gugat Cerai Veronica, Hoax?
0 Suka, 0 Komentar, 8 Jan 2018

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?