Tampang

Waspada, Demensia Timbulkan Gangguan pada Fungsi Kehidupan Sehari-hari

2 Jul 2018 16:08 wib. 1.449
0 0
Waspada, Demensia Timbulkan Gangguan pada Fungsi Kehidupan Sehari-hari

Setidaknya, teknologi kedokteran yang sudah maju saat ini bisa mengurangi penderitaan orang-orang yang menderita demensia. Berdasarkan sejumlah kasus, dampak mengerikan dari penyakit demensia bisa dikurangi jika penderita penyakit tersebut segera mendapat pengobatan cepat. Karena itu, jika tanda-tanda demensia muncul, segeralah berobat ke rumah sakit.

Sejumlah ciri seseorang mengidap demensia di antaranya lupa penanggalan waktu, salah menyimpan barang-barang, lupa mematikan kompor, kran air, susah memikirkan perkataan-perkataan yang sesuai jika akan menerangkan sesuatu, tidak mampu lagi mengerjakan pekerjaaan rutin sehari-hari, tidak mengenali lagi tempat-tempat yang biasa dilewatinya, sulit membuat keputusan dan mengalami perubahan kepribadian.

Pada tahap awal, penyakit ini memang sering tidak terdeteksi karena sejumlah gejalanya, seperti lupa penanggalan, sering dianggap sebagai hal yang biasa. Banyak orang yang tidak memedulikan jika dirinya ataupun kerabatnya mengalami salah satu pertanda dari penyakit demensia. Mereka masih menganggap hal itu bukan penyakit karena memandang bahwa lupa sesuatu yang lazim.

Kita seharusnya jangan menganggap menurunnya kemampuan kognitif sebagai hal yang biasa, karena itu adalah salah satu gejala demensia.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Cara Efektif Menghafal Al Quran
0 Suka, 0 Komentar, 22 Mar 2024

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?