Tampang

Sulit Bangun Pagi? Coba Tips Berikut

6 Mar 2018 01:43 wib. 1.175
0 0
Sulit Bangun Pagi? Coba Tips Berikut

Meskipun sudah menentukan jam berapa harus bangun, begadang akan membuat kita merasa capek dan susah bangun dari tempat tidur. Jika dipaksakan untuk bangun, kemungkinan kita akan merasa tidak fresh atau semangat. Untuk itu, usahakanlah jangan begadang saat malam hari kecuali untuk tugas yang benar-benar tidak bisa ditunda, supaya kamu bisa bangun pada pagi hari lebih awal.

  • Jangan letakkan Alarm di dekat anda

Sebagian besar orang meletakkan alarm tepat di samping tempat tidurnya. Namun sadarkah kamu bahwa dengan menaruh jam alarm di dekatmu itu akan memancingmu untuk tetap tidur walau seharusnya itu saatnya kamu bangun.

Mengapa bisa demikian? Karena kemungkinan kita akan menekan tombol snooze saat alarm kita berdering dan lanjut tidur lagi. Sebelum tidur, letakkan alarm atau ponsel anda (jika alarm dari ponsel) jauh dari jangkauan tanganmu. Jangan lupa untuk menambah volume dering jika letak alarm-nya lumayan jauh. Ini akan membuat kita tidak nyaman dengan suara dering alarm dan terpaksa bangun untuk mematikan alarm tersebut sehingga tidak membangunkan orang lain.

  • Selalu minum air sebelum tidur

Jika kita minum air sebelum tidur, kita akan merasa kebelet di pagi hari dan terpaksa bangun untuk buang air kecil. Akan tetapi, usahakan untuk tidak minum terlalu banyak air karena kemungkinan kita bisa terbangun di jam-jam yang masih dini (jauh dari jam bangun yang kita tetapkan).

  • Jika sudah bangun, langsung bangun

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

OTT KPK Ciduk 5 Pejabat di Banjarmasin
0 Suka, 0 Komentar, 17 Sep 2017

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?