Tampang

Sering Dijadikan Minuman, Inilah 8 Manfaat Bunga Telang untuk Tubuh, Kesehatan Tubuh, dan Kesehatan Keluarga

27 Jun 2024 11:05 wib. 54
0 0
Manfaat Bunga Telang untuk Kesehatan
Sumber foto: Google

Bunga telang atau biasa dikenal dengan nama kembang telang telah lama dikenal sebagai tanaman yang memiliki banyak manfaat. Salah satu cara yang sering digunakan untuk memanfaatkan bunga telang adalah dengan menyajikannya sebagai minuman. Bunga telang dapat diolah menjadi minuman yang memiliki beragam manfaat untuk kesehatan tubuh dan keselamatan keluarga. Inilah 8 manfaat bunga telang yang perlu diketahui untuk tubuh dan kesehatan keluarga.

1. Kandungan Antioksidan Tinggi
Bunga telang mengandung senyawa antioksidan yang tinggi, seperti flavonoid. Antioksidan berperan penting dalam melindungi tubuh dari radikal bebas dan mencegah kerusakan sel-sel tubuh yang dapat menyebabkan berbagai penyakit.

2. Menjaga Kesehatan Jantung
Minuman bunga telang dapat membantu menjaga kesehatan jantung karena kandungan antioksidannya yang mampu melawan peradangan dan mengurangi risiko penyakit jantung.

3. Mencegah Penuaan Dini
Kandungan antioksidan dalam bunga telang juga dapat membantu dalam mencegah penuaan dini. Antioksidan mampu melawan radikal bebas yang dapat menyebabkan keriput dan garis halus pada kulit.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%