Tampang

Rutin Oles Bawang Putih Bikin Rambut Sehat Tanpa Harus Pergi ke Salon Kesehatan Rambut

24 Mei 2024 14:08 wib. 108
0 0
Manfaat Bawang Putih untuk Kesehatan Rambu
Sumber foto: google

Rambut merupakan mahkota bagi setiap individu. Rambut yang sehat dan indah tentu menjadi dambaan setiap orang. Namun, dalam kehidupan modern seperti saat ini, perawatan rambut menjadi semakin sulit dilakukan. Padatnya jadwal dan biaya perawatan di salon kadang menjadi kendala bagi banyak orang. Namun, tahukah Anda bahwa rutin oles bawang putih dapat menjadi solusi untuk membuat rambut tetap sehat tanpa harus pergi ke salon?

Bawang putih memang dikenal memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, namun manfaatnya juga dapat dirasakan untuk perawatan rambut. Kandungan nutrisi yang terdapat dalam bawang putih, seperti selenium, vitamin C, vitamin B6, serta mineral seperti mangan dan zat antioksidan, menjadikannya sebagai bahan alami yang efektif untuk perawatan rambut. Berikut adalah beberapa manfaat dari rutin oles bawang putih untuk kesehatan rambut:

1. Mengurangi Kerontokan Rambut

Salah satu masalah umum yang sering dialami oleh banyak orang adalah kerontokan rambut. Kondisi ini dapat disebabkan oleh berbagai faktor, mulai dari stres, polusi, hingga ketidakseimbangan hormon. Rutin menggunakan bawang putih sebagai masker rambut dapat membantu mengurangi kerontokan rambut karena kandungan sulfur di dalamnya dapat meningkatkan produksi kolagen, yang diperlukan untuk pertumbuhan rambut yang sehat.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Fintech di Indonesia, Apa Kata OJK?
0 Suka, 0 Komentar, 30 Mar 2018

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%