Tampang

Mungkinkah Stress bisa Picu Kolesterol Tinggi ?

20 Agu 2017 11:28 wib. 1.668
0 0
Mungkinkah Stress bisa Picu Kolesterol Tinggi ?

Sebaliknya, jika seseorang yang mengalami stress karena beban kerja dan usaha yang semakin sulit dalam bersaing, ditambah pola makan dan hidup yang tidak sehat, ini yang akan menambah meningkatnya kolesterol jahat dalam tubuh. Terkadang karena beban kerja yang menumpuk, orang memilih makanan cepat saji yang kandungan gizinya kurang diperhatikan dan saat libur kerja cenderung memilih beristirahat daripada olah raga atau refresing melepaskan penat.

Kecenderungan orang mengkonsumsi obat kolesterol juga biasanya hanya karena kolesterol dirasakan sudah naik dalam tubuh. Padahal dengan konsumsi obat kolesterol secara alami atau yang mengandung bahan herbal, kandungan kolesterol jahat bisa dikurangi.

Bagi anda yang sering berhadapan dengan pekerjaan yang memicu tingkat stress yang cukup tinggi, ada baiknya diperhatikan beberapa hal seperti berikut :

  • Luangkan waktu untuk berolah raga secara rutin, minimal seminggu sekali. Lakukan olah raga ringan agar tubuh juga tidak terlalu lelah.
  • Usahakan lebih banyak mengkonsumsi makanan yang tidak berlemak, terutama gorengan, daging dan minuman bersoda.
  • Jangan menunda pekerjaan sehingga menjadi beban yang menumpuk pada pekerjaan anda.
  • Ajak teman atau rekan kerja untuk membantu memecahkan masalah yang anda hadapi jika masalah tersebut dirasakan terlalu berat.
  • Ajak keluarga untuk refresing dengan mengunjungi tempat-tempat wisata yang dapat membuat pikiran menjadi fresh kembali.
  • Kontrol secara rutin kadar kolesterol dan konsumsi obat kolesterol secara rutin jika anda seudah mengalami kadar kolesterol yang tinggi.

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Dedi Mulyadi : Isu SDM di Purwakarta
0 Suka, 0 Komentar, 12 Apr 2018

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?