Tampang

Menghadapi Risiko Keracunan Makanan Berapa Lama Manusia Bisa Bertahan?

26 Mar 2024 09:15 wib. 77
0 0
Risiko Keracunan Makanan

Keracunan makanan merupakan masalah yang sering terjadi di masyarakat. Hal ini bisa disebabkan oleh berbagai faktor, mulai dari makanan yang sudah basi, kurang higienis, hingga kontaminasi bakteri dan virus. Ketika seseorang mengalami keracunan makanan, pertanyaan yang kerap muncul adalah berapa lama manusia bisa menahan efek negatif dari keracunan makanan tersebut.

Makanan adalah kebutuhan pokok manusia. Namun, saat makanan tidak aman dikonsumsi, keracunan makanan dapat terjadi. Waktu yang dibutuhkan untuk tubuh manusia menanggulangi keracunan makanan bisa bervariasi tergantung pada jenis makanan yang dikonsumsi dan tingkat keparahan keracunan tersebut.

Pada umumnya, ketika seseorang mengalami keracunan makanan, gejala awal biasanya muncul dalam waktu 2-6 jam setelah konsumsi makanan yang terkontaminasi. Namun, dalam beberapa kasus, gejala keracunan bisa muncul dalam waktu beberapa hari. Gejala keracunan makanan bisa berupa mual, muntah, diare, perut kembung, sakit perut, demam, dan kadang-kadang disertai dengan pusing dan lemas.

Dalam kebanyakan kasus, ringan hingga sedang, keracunan makanan dapat diatasi dengan istirahat, konsumsi banyak cairan, dan menjaga asupan makanan yang higienis. Namun, jika gejala keracunan semakin parah, segera dibutuhkan perhatian medis. Konsultasikan dengan dokter akan membantu menentukan penanganan yang tepat.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

kualitas laki
0 Suka, 0 Komentar, 30 Jun 2017

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?