Tampang

Makanan Manis Ini Ternyata Bisa Menurunkan Gula Darah, Aman untuk Pengidap Diabetes

25 Jul 2024 14:10 wib. 125
0 0
Makanan Manis Penurun Gula Darah
Sumber foto: Goggle

Menaiknya tingkat gula darah merupakan permasalahan umum yang sering dihadapi banyak orang. Kenaikan gula darah biasanya dihubungkan dengan penderita diabetes atau masalah kesehatan terkait metabolisme gula darah. Namun, menariknya, terdapat sejumlah makanan manis alami yang tidak hanya aman dikonsumsi, tapi juga dapat membantu menurunkan kadar gula darah.

   Buah-buahan segar seperti apel, pir, stroberi, dan blueberry, mengandung serat tinggi dan rendah gula, sehingga cocok untuk mengendalikan kadar gula darah. Selain itu, cokelat hitam dengan kandungan kakao tinggi memiliki flavonoid yang dapat meningkatkan sensitivitas insulin dan membantu menurunkan level gula darah.

   Madu murni juga menjadi pilihan alternatif yang lebih sehat bagi penderita diabetes, karena memiliki indeks glikemik yang lebih rendah daripada gula biasa. Tidak hanya itu, kacang-kacangan seperti almond, kenari, dan kacang mete, yang mengandung lemak sehat dan tinggi protein, juga mampu menjaga kadar gula darah tetap stabil.

   Produk yoghurt Yunani rendah gula dan tinggi protein, cocok untuk menjaga kadar gula darah tetap terkendali. Manfaat lainnya bisa didapat dengan menambahkan kayu manis pada makanan atau minuman, karena kayu manis terbukti mampu meningkatkan sensitivitas insulin dan mengatur gula darah.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Manfaat Cokelat
0 Suka, 0 Komentar, 11 Jun 2024

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?