Tampang

Luangkan Waktu 30 Menit Sehari Berolahraga, Untuk Cegah Kematian Dini Terjadi

25 Sep 2017 07:29 wib. 1.204
0 0
Luangkan Waktu 30 Menit Sehari Berolahraga, Untuk Cegah Kematian Dini Terjadi

Penyakit kardiovaskuler adalah penyebab utama kematian di dunia dan beban perekonomian yang besar dalam pengobatan dan perawatan para penderitanya. Pada tahun 2016, penyakit ini membunuh 9,48 juta orang setiap tahunnya.

"Berjalan kaki setidaknya 30 menit hampir setiap hari dalam seminggu, memiliki manfaat yang luar biasa dan aktivitas fisik yang tinggi dikaitkan dengan risiko-risiko yang jauh lebih rendah," kata Lear dalam sebuah komentarnya mengenai penemuan tersebut yang dipublikasikan di jurnal medis, The Lancet.

Ia mencatat beberapa tindakan-tindakan pencegahan atau pengobatan penyakit jantung seperti misalnya mengkonsumsi obat-obatan atau makan lebih buah dan sayuran, bisa tidak terjangkau untuk masyarakat paling miskin di dunia. Sementara berjalan kaki adalah kegiatan gratis dan memberi banyak keuntungan bagi kesehatan.

Badan Kesehatan Dunia atau WHO merekomendasikan orang dewasa berumur 18 hingga 64 tahun untuk melakukan setidaknya 150 menit aktivitas aerobik fisik dengan intensitas menengah sepanjang minggu. Ini ditambah dengan latihan untuk menguatkan otot paling tidak dua kali dalam seminggu.

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Cara Membuat Bakso Kuah
0 Suka, 0 Komentar, 18 Mar 2024

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?