Tampang

Kulit Kering dan Kusam? Ini Rahasia Merawatnya Agar Lembut dan Bercahaya

6 Jul 2024 15:07 wib. 249
0 0
Kulit Bercahaya
Sumber foto: neutrogena.co.id

Kulit kering dan kusam adalah permasalahan umum yang banyak dialami oleh banyak orang, terutama di daerah beriklim kering. Kondisi ini dapat membuat seseorang merasa tidak nyaman dan kurang percaya diri. Namun, perawatan kulit yang tepat dapat membantu mengatasi masalah ini dan membuat kulit kembali lembut dan bercahaya.

Perawatan Kulit Kering: Langkah Pertama untuk Kulit Sehat

Perawatan kulit di awal adalah kunci utama untuk menjaga kelembaban kulit. Membersihkan wajah dengan produk pembersih yang lembut dan bebas alkohol adalah langkah pertama yang sangat penting. Hindari mencuci wajah dengan air panas karena ini dapat membuat kulit semakin kering. Menggunakan pelembap yang cocok untuk kulit kering setelah membersihkan wajah juga sangat penting. Pilihlah pelembap yang mengandung bahan-bahan alami seperti aloe vera, minyak almond, atau hyaluronic acid untuk membantu menjaga kelembaban kulit.

Tak hanya itu, konsumsi air putih yang cukup juga sangat penting untuk menjaga kelembaban kulit dari dalam. Minum minimal 8 gelas air per hari dapat membantu menjaga kadar air di dalam tubuh sehingga kulit tidak menjadi kering.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.