Tampang

Inilah Alasan Perut Buncit dan Cara Efektif Mengatasinya

23 Jul 2024 13:16 wib. 114
0 0
Inilah Alasan Perut Buncit dan Cara Efektif Mengatasinya
Sumber foto: Goggle

Perut buncit seringkali menjadi masalah yang mengganggu, tidak hanya dari segi penampilan tetapi juga kesehatan. Banyak orang yang mengalami peningkatan ukuran perut tanpa memahami penyebabnya atau bagaimana cara mengatasinya. Dalam artikel ini, kita akan membahas alasan di balik perut buncit dan memberikan panduan praktis tentang cara-cara efektif untuk mengatasinya.

Salah satu penyebab utama perut buncit adalah ketidakaktifan fisik dan pola makan yang buruk. Dilansir dari Live Strong, ini merupakan penyebab utama obesitas dan penumpukan lemak secara umum. Jika seseorang mengonsumsi lebih banyak kalori daripada yang mereka bakar setiap hari, terutama melalui makanan kurang bernutrisi, maka berat badan akan meningkat, termasuk lingkar pinggang. Sebuah studi yang dipublikasikan di American Journal of Medicine menunjukkan peningkatan signifikan dalam berat badan dan perut buncit pada pria dan wanita, seiring dengan penurunan aktivitas fisik selama 22 tahun.

Selain itu, usia, jenis kelamin, dan genetika juga berperan dalam penambahan lemak perut. Seiring bertambahnya usia, massa otot cenderung menurun, terutama jika seseorang lebih banyak duduk. Penurunan massa otot berarti membakar lebih sedikit kalori, membuat lebih sulit untuk mempertahankan berat badan yang sehat dan mengurangi lemak. Wanita yang lebih tua mungkin mengalami peningkatan lemak perut meskipun memiliki berat badan yang sehat, karena menopause dan penurunan produksi estrogen yang memengaruhi distribusi lemak.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?