Tampang

Hindari Risiko Jantung Koroner dengan Makanan Ini: Tetap Menjaga Kesehatan Tubuh dan Kesehatan Keluarga

30 Jul 2024 00:06 wib. 105
0 0
Hindari Risiko Jantung Koroner untuk Menjaga Kesehatan Tubuh
Sumber foto: Google

Jantung koroner merupakan salah satu penyakit yang menjadi momok menakutkan bagi banyak orang. Penyakit ini terjadi ketika pembuluh darah yang memasok darah ke jantung tersumbat akibat penumpukan lemak dan plak di dinding pembuluh darah. Hal ini dapat mengakibatkan serangan jantung yang dapat berujung pada kematian. Namun, kita dapat mengurangi risiko terkena jantung koroner dengan menerapkan gaya hidup sehat, salah satunya melalui pola makan yang sehat dan bergizi.

Ada beberapa jenis makanan yang dapat membantu kita untuk menghindari risiko terkena jantung koroner. Dengan mengonsumsi makanan ini secara teratur, kita dapat menjaga kesehatan tubuh dan kesehatan keluarga. Berikut ini beberapa makanan yang dapat membantu dalam menjaga kesehatan jantung dan tubuh:

1. Ikan Berlemak: Ikan seperti salmon, tuna, dan mackerel mengandung asam lemak omega-3 yang dapat membantu menurunkan kadar kolesterol jahat dalam darah. Dengan mengonsumsi ikan berlemak secara teratur, Anda dapat menjaga keseimbangan kadar kolesterol dan mengurangi risiko terkena penyakit jantung koroner.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Benarkah Prabowo Terlibat Saracen?
0 Suka, 0 Komentar, 5 Sep 2017

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?