Tampang

Gejala Diabetes yang Muncul di Malam Hari, Tanda-tanda yang Perlu Diperhatikan

3 Jun 2024 11:38 wib. 63
0 0
Penyakit Diabetes
Sumber foto: google

6. Munculnya Bau Asam atau Buah pada Napas
Adanya bau asam atau aroma buah pada napas, terutama di malam hari, dapat menjadi tanda bahwa kadar gula darah seseorang tidak terkontrol dengan baik. Dr. Anjana M. Mohan, seorang pakar endokrinologi dari India, menyatakan bahwa adanya bau asam pada napas dapat menjadi petunjuk bahwa seseorang mungkin mengalami ketoasidosis, yang mana hal ini terjadi ketika tubuh menggunakan lemak sebagai sumber energi karena tidak bisa memetabolisme gula dengan baik.

Mendeteksi gejala diabetes yang muncul di malam hari sangat penting untuk pencegahan dan pengelolaan kondisi ini. Jika Anda atau seseorang yang dikenal mengalami gejala-gejala ini, segera berkonsultasi dengan profesional medis.

Pemantauan dan pengelolaan diabetes dapat membantu meningkatkan kualitas hidup dan mengurangi risiko komplikasi jangka panjang. Tetaplah waspada terhadap tubuh Anda dan lakukan tindakan preventif untuk menjaga kesehatan secara keseluruhan.

Dengan memahami gejala-gejala diabetes yang muncul di malam hari, kita dapat lebih proaktif dalam upaya pencegahan dan pengelolaan kondisi ini.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Tanpa Jatuh, Tiada Bangkit!
0 Suka, 0 Komentar, 20 Mei 2017
Unta: Fakta, Jenis & Gambar
0 Suka, 0 Komentar, 12 Jul 2017

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%