Tampang

Dampak Buat Kalian yang Suka Menggigit Kuku

2 Feb 2018 15:45 wib. 5.382
0 0
Dampak Buat Kalian yang Suka Menggigit Kuku

Meski kecil, nyatanya kuku merupakan organ tubuh yang keras dan kuat. Kebiasaan menggigitinya bisa merusak kesehatan gigi terlebih bagi kamu yang mengenakan kawat gigi. Lapisan gigi akan rusak dan gigi akan menjadi sensitif pada suhu bila kamu sering menggigit benda keras. Selain itu, bakteri pada kuku juga akan berpindah pada area mulut yang dapat menimbulkan masalah gigi dan bau mulut lainnya. Wah kalau sudah begini segera deh guys ubah kebiasaan loo.

5.    Memicu penyakit lain

Saat kuku dan gigi bersentuhan, bakteri dan mikroorganisme lainnya akan ikut berpindah dan mencemari mulut. Hal ini bisa memicu penyakit pada tubuhmu seperti sariawan. Berbahayanya lagi, bahkan bisa memicu infeksi ringan atau berat. Ingat, kotora pada kuku juga bisa membwa virus loh. Apalagi kalian jarang tuh bersihkan kuku hadueh makin parah deh.

6.    Penyebab diare

Dengan menggigit kuku apalagi yang masih kotor, dueh pasti deh banyak kumat tertinggal. Bukan hanya tertinggal di mulut, bakteri tersebut juga akan ikut masuk ke organ pencernaan. Akibatnya kamu bisa mengalami diare terus menerus. Selain berbahaya bagi kesehatan, hal ini tentu akan mengganggu aktivitas lain bukan?

Gimana guys masih aja kalian lakukan kebiasaan yang nggak ada manfaatnya bahkan mungkin lebih banyak penyakit yang datang ya guys. Tapi ya semua terserah kalian ya guys, kalau mau sehat dan percaya diri tinggalkan kebiasaan tersebut, ok guys.

<123>

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Singapore
0 Suka, 0 Komentar, 5 Apr 2024

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?