Tampang

Cara Efektif Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya

20 Apr 2024 10:28 wib. 91
0 0
Jerawat dan Bekasnya
Sumber foto: google

Selain itu, untuk mengatasi jerawat sedang, dapat menggunakan obat jerawat yang dijual bebas, seperti salep atau krim dengan kandungan benzoil peroksida, belerang, resorsinol, atau asam salisilat. Namun, untuk jerawat parah, sebaiknya ditangani oleh dokter kulit karena berisiko menyebabkan bekas jerawat yang besar.

Setelah jerawat hilang, dapat muncul bekas jerawat berupa jaringan parut, bintik kemerahan, atau bahkan keloid. Untuk mengatasi bekas jerawat yang kecil dan tidak terlalu parah, dapat dilakukan perawatan sendiri di rumah dengan menggunakan bahan alami, seperti madu, lidah buaya atau aloe vera, dan lemon. Namun, jika bahan-bahan alami tersebut tidak efektif, konsultasikan dengan dokter kulit untuk mendapatkan perawatan lebih canggih.

Beberapa langkah penanganan yang mungkin dokter sarankan adalah dermabrasi, chemical peeling, pemberian filler, terapi laser, dan microneedling. Metode-metode ini sangat efektif untuk menghilangkan bekas jerawat, namun perlu dilakukan hingga beberapa kali dan tidak memberikan hasil instan.

Oleh karena itu, untuk mengetahui cara menghilangkan jerawat dan bekas jerawat yang tepat, sebaiknya konsultasikan dengan dokter kulit agar dokter dapat menentukan perawatan yang sesuai dengan kondisi kulit Anda. Dengan perawatan yang tepat, jerawat dan bekasnya dapat dihilangkan dengan efektif.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?