Tampang

8 Manfaat Daun Katuk untuk Kesehatan, Menjaga Kesehatan Tubuh dan Kesehatan Keluarga, Termasuk Menurunkan Gula Darah

18 Jul 2024 08:39 wib. 184
0 0
Manfaat Daun Katuk untuk Kesehatan Tubuh
Sumber foto: Google

Daun katuk (Sauropus androgynus) telah lama dikenal sebagai tanaman yang memiliki beragam manfaat kesehatan. Daun ini dapat ditemukan di berbagai wilayah di Indonesia dan telah digunakan dalam berbagai pengobatan tradisional. Selain itu, beberapa penelitian ilmiah juga telah mengungkapkan manfaatnya bagi kesehatan tubuh, termasuk kemampuannya dalam menurunkan gula darah. Berikut adalah 8 manfaat daun katuk untuk kesehatan, menjaga kesehatan tubuh, dan membantu menurunkan gula darah.

1. Kandungan Gizi yang Tinggi

   Daun katuk mengandung berbagai nutrisi penting seperti protein, kalsium, fosfor, zat besi, vitamin A, vitamin C, dan serat. Kandungan gizi yang tinggi ini membuat daun katuk menjadi tambahan yang baik untuk diet sehat dan mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

2. Menurunkan Gula Darah

   Dalam sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal "Journal of Basic and Clinical Physiology and Pharmacology", disebutkan bahwa ekstrak daun katuk memiliki efek menurunkan gula darah. Kandungan bioaktif di dalamnya, termasuk senyawa polifenol, diketahui dapat membantu pengaturan kadar gula darah.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?