Tampang

7 Dampak Negatif Kecanduan Rokok, Berhentilah Sebisa Mungkin Mulai Hari Ini!

30 Jun 2024 20:25 wib. 45
0 0
Dampak Negatif Merokok untuk Kesehatan
Sumber foto: Google

Merokok telah lama dikenal sebagai kebiasaan yang merugikan bagi kesehatan. Akan dibahas tentang 7 dampak negatif merokok serta pentingnya untuk berhenti merokok sebisa mungkin guna menjaga kesehatan tubuh dan kesehatan keluarga.

1. Dampak Negatif bagi Kesehatan Pribadi
Dampak pertama dari merokok adalah terhadap kesehatan pribadi seseorang. Rokok mengandung berbagai zat beracun yang masuk ke dalam tubuh setiap kali seseorang menghisapnya. Hal ini dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan seperti kanker paru-paru, penyakit jantung, serta gangguan pernapasan.

2. Dampak pada Kesehatan Keluarga
Tidak hanya berdampak bagi perokok aktif, merokok juga berdampak buruk bagi kesehatan keluarga. Asap rokok yang dikeluarkan oleh perokok juga dapat mengganggu kesehatan orang-orang di sekitarnya, terutama anak-anak dan orang dewasa dengan kondisi kesehatan yang sudah rentan. Merokok pasif juga dapat meningkatkan risiko terkena penyakit yang sama seperti perokok aktif.

3. Risiko Kehamilan dan Kesehatan Janin
Bagi perempuan yang merokok, risiko terhadap kesehatan reproduksi mereka juga meningkat. Merokok pada masa kehamilan dapat meningkatkan risiko kelahiran prematur, berat badan bayi rendah, hingga gangguan perkembangan janin. Kesehatan janin juga dapat terganggu akibat paparan asap rokok yang dikeluarkan oleh ibu hamil.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%