Tampang

6 Tanda Kolesterol Tinggi yang Terlihat di Kaki dan Kulit

13 Sep 2024 16:36 wib. 70
0 0
6 Tanda Kolesterol Tinggi yang Terlihat di Kaki dan Kulit
Sumber foto: iStock

3. Nyeri pada Kaki

Nyeri pada kaki merupakan gejala umum dari PAD. Ketika arteri kaki tersumbat, darah yang membawa oksigen tidak mencapai bagian bawah tubuh. Hal ini bisa membuat kaki terasa berat dan lelah. Banyak orang dengan kadar kolesterol tinggi mengeluhkan rasa sakit yang membakar di tungkai bawah. Nyeri ini biasanya terjadi setelah melakukan aktivitas fisik seperti berjalan kaki, jogging, atau menaiki tangga, dan biasanya hilang saat beristirahat.

4. Kram pada Malam Hari

Kram kaki yang terjadi intensitasnya saat tidur adalah gejala umum lain dari kadar kolesterol tinggi yang merusak arteri tungkai bawah. Hal ini dapat semakin memburuk pada malam hari saat seseorang sedang tidur. Para ahli merekomendasikan untuk mengangkat kaki untuk meredakan kram pada malam hari, sehingga aliran darah dapat lebih lancar saat tidur.

5. Luka yang Tidak Sembuh

Luka yang sulit sembuh atau luka terbuka juga dapat menjadi tanda kolesterol tinggi. Kondisi ini terutama disebabkan oleh sirkulasi darah yang buruk. Luka yang tidak kunjung sembuh atau sembuh dengan sangat lambat dapat menandakan bahwa kolesterol tinggi menghentikan aliran darah ke kaki. Jika tidak ditangani dengan baik, luka ini dapat menyebabkan infeksi, dan membutuhkan perawatan medis yang lebih lanjut.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?