Tampang

6 Manfaat Buah Belimbing untuk Kesehatan, Khasiat Buah Belimbing

24 Apr 2024 19:19 wib. 82
0 0
Manfaat Buah Belimbing untuk Kesehatan Tubuh
Sumber foto: Google

4. Menurunkan Kolesterol
Kandungan serat dan antioksidan dalam belimbing juga bermanfaat dalam menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. Dengan mengonsumsi buah belimbing, Anda dapat mengurangi risiko penyakit jantung dan aterosklerosis yang disebabkan oleh kolesterol tinggi.

5. Membantu Menurunkan Berat Badan
Bagi Anda yang sedang menjalani program penurunan berat badan, buah belimbing dapat menjadi salah satu pilihan camilan yang sehat. Kandungan serat dalam belimbing dapat memberikan rasa kenyang lebih lama, sehingga membantu mengontrol nafsu makan. Selain itu, buah ini rendah kalori sehingga cocok untuk dikonsumsi dalam program diet.

6. Menjaga Kesehatan Kulit
Kandungan vitamin C dalam buah belimbing dapat membantu menjaga kesehatan kulit. Vitamin C berperan dalam pembentukan kolagen yang penting untuk kekenyalan dan kelembaban kulit. Dengan mengonsumsi belimbing, Anda dapat memiliki kulit yang sehat dan terhindar dari masalah kulit seperti jerawat dan keriput.

Dengan mengetahui manfaat buah belimbing untuk kesehatan seperti di atas, Anda dapat memanfaatkannya dalam pola makan sehari-hari. Belimbing dapat dikonsumsi secara langsung sebagai buah segar, atau diolah menjadi jus, salad, atau tambahan pada masakan. Namun, perlu diingat bahwa konsumsi buah belimbing sebaiknya dalam jumlah yang moderat, karena mengonsumsi secara berlebihan dapat menyebabkan efek samping pada beberapa kasus.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Glamornya Istri Setya Novanto
0 Suka, 0 Komentar, 17 Nov 2017
Soal UN 2018 Esai, Serius?
0 Suka, 0 Komentar, 14 Mei 2017

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?