Tampang

3 Penyebab Area Lipatan Lebih Gelap, Infeksi Jamur Salah Satunya

14 Jul 2024 21:43 wib. 97
0 0
Area Lipatan Gelap
Sumber foto: pinterest

Area lipatan pada tubuh seringkali menjadi tempat yang rentan mengalami perubahan warna menjadi lebih gelap. Hal ini bisa disebabkan oleh berbagai faktor, mulai dari faktor genetik hingga kondisi kesehatan tertentu. Salah satu penyebabnya adalah infeksi jamur, yang seringkali menjadi masalah tersendiri bagi banyak orang. Dalam artikel ini, akan dibahas 3 penyebab area lipatan lebih gelap, di mana infeksi jamur merupakan salah satunya.

1. Hiperpigmentasi

Hiperpigmentasi merupakan kondisi di mana area kulit mengalami peningkatan produksi melanin, zat yang memberikan warna pada kulit. Hal ini dapat terjadi pada area lipatan karena gesekan yang intens, seperti pada lipatan paha, ketiak, atau lipatan di bawah payudara. Gesekan yang terus-menerus dapat merangsang produksi melanin, menyebabkan area tersebut menjadi lebih gelap dari warna kulit di sekitarnya. Faktor genetik dan hormon juga dapat mempengaruhi kondisi hiperpigmentasi ini.

2. Infeksi Jamur

Infeksi jamur, atau disebut juga tinea versicolor, merupakan kondisi di mana jamur yang tumbuh secara alami di kulit menjadi berlebihan dan menyebabkan perubahan warna pada area tertentu. Infeksi jamur dapat menyebabkan area lipatan, seperti lipatan paha atau lipatan di bawah payudara, menjadi lebih gelap dan terlihat bersisik. Kelembaban dan kelembutan di area lipatan menciptakan lingkungan ideal bagi pertumbuhan jamur, sehingga infeksi jamur seringkali terjadi pada area tersebut.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Anjing
0 Suka, 0 Komentar, 23 Apr 2024

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?