Tampang

21 Juta Warga Indonesia Mengalami Kekurangan Gizi dan 21,6% Anak Stunting

8 Apr 2024 04:15 wib. 119
0 0
21 Juta Warga Indonesia Mengalami Kekurangan Gizi dan 21,6% Anak Stunting, Strategi Pencegahannya   Riset yang dilakukan oleh Center for Indonesian Studies (CIPS) mengungkapkan bahwa sebanyak 21 juta
Sumber foto: health.okezone.com

Riset yang dilakukan oleh Center for Indonesian Studies (CIPS) mengungkapkan bahwa sebanyak 21 juta penduduk Indonesia, atau setara dengan 7% dari total populasi, mengalami ancaman kekurangan gizi. Masalah ini semakin diperparah dengan tingginya angka stunting (21,6%) dan wasting (7,7%) pada anak-anak di bawah usia lima tahun.

Dalam menyikapi kondisi ini, MILO (@miloindonesia) bekerjasama dengan Foodbank Indonesia berkomitmen untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat secara berkelanjutan. Keduanya bersatu untuk memberikan dampak positif dengan memastikan kebutuhan nutrisi terpenuhi tidak hanya selama bulan Ramadan, tetapi juga seterusnya. Upaya ini diharapkan dapat menciptakan masa depan yang lebih cerah dan sehat bagi seluruh masyarakat.

Melalui program ini, masyarakat Indonesia diundang untuk berpartisipasi dalam memberikan energi positif bagi 500.000 anak Indonesia yang membutuhkan asupan nutrisi dan energi untuk mendukung aktivitas sehari-hari serta menjalani ibadah puasa. Dengan demikian, upaya pencegahan terhadap kekurangan gizi dan stunting pada anak-anak dapat lebih terfasilitasi.

Pentingnya Gizi Seimbang bagi Pertumbuhan Anak-anak Indonesia

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Rahasia Orang Sukses Mengatur Keuangan
0 Suka, 0 Komentar, 16 Apr 2018

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?