Tampang

Trik Ampuh Menajamkan Pisau Blender Tumpul Tanpa Diganti, Mudah Cuma Pakai Kulit Telur

13 Jun 2024 04:19 wib. 38
0 0
Blender
Sumber foto: Goggle

Blender merupakan salah satu peralatan dapur yang tak terpisahkan bagi banyak orang. Fungsinya sangat penting dalam menghaluskan dan mencampur berbagai bahan makanan secara cepat dan efisien. Dengan alat ini, kita dapat membuat berbagai hidangan seperti smoothie, saus, atau puree dengan konsistensi yang halus dan homogen. Dari bahan makanan yang cukup lunak hingga agak keras, seperti buah-buahan, semuanya dapat diolah dengan mata pisau blender.

Oleh karena itu, merawat blender dengan baik selama penggunaan menjadi hal yang tidak bisa diabaikan. Salah satu masalah yang sering terjadi adalah pisau blender menjadi tumpul setelah penggunaan intensif atau saat mengolah bahan makanan yang keras. Meskipun pisau yang tumpul bisa diganti dengan yang baru, namun tindakan ini tentu merepotkan karena memerlukan pembongkaran blender.

Namun, ada alternatif lain yang tak kalah efektif untuk mengasah kembali pisau blender agar kembali tajam. Caranya? Anda hanya perlu memanfaatkan cangkang telur. Berikut ini adalah cara menajamkan kembali pisau blender menggunakan cangkang telur.

Cangkang telur memang memiliki banyak manfaat di berbagai keperluan rumah tangga. Menurut The Kitchn, ujung-ujung patahan cangkang telur yang beradu dengan pisau dapur bisa mengasah dan menajamkan pisau blender yang telah tumpul. Hal ini menjadi alternatif yang praktis dan efektif untuk memperpanjang umur pisau blender Anda.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Masihkah Makar Mengancam Jokowi?
0 Suka, 0 Komentar, 7 Nov 2017

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%