Tampang

Trik Ampuh Menajamkan Pisau Blender Tumpul Tanpa Diganti, Mudah Cuma Pakai Kulit Telur

13 Jun 2024 04:19 wib. 140
0 0
Blender
Sumber foto: Goggle

Untuk mengasah pisau blender dengan cangkang telur, Anda bisa menggunakan langkah-langkah berikut ini. Pertama, kumpulkan beberapa cangkang telur dan bersihkan dari sisa-sisa putih telur yang menempel. Setelah itu, biarkan cangkang tersebut mengering di atas meja dapur atau di bawah sinar matahari hingga benar-benar kering. Kemudian, hancurkan cangkang telur yang sudah kering menjadi potongan-potongan kecil.

Selanjutnya, letakkan potongan cangkang tersebut di atas meja atau permukaan datar lainnya. Dengan menggunakan pisau, gerakkan potongan cangkang tersebut seperti mengiris potongan kecil hingga halus. Lakukan gerakan tersebut dengan lembut hingga Anda merasa bahwa pisau blender telah tajam kembali. Setelah proses ini selesai, pastikan untuk membersihkan pisau blender secara menyeluruh.

Dengan teknik ini, Anda dapat mengasah kembali pisau blender tanpa harus menggantinya dengan yang baru. Selain itu, Anda juga menciptakan solusi yang ramah lingkungan karena tidak membuang pisau yang tumpul ke lingkungan. Proses pengasahan pisau blender dengan cangkang telur bisa dilakukan secara berkala untuk menjaga kinerja pisau blender tetap maksimal dalam mengolah berbagai bahan makanan.

Dengan demikian, cangkang telur bukan hanya memberikan manfaat sebagai bahan makanan, namun juga dapat dimanfaatkan dalam merawat peralatan dapur seperti pisau blender. Dengan cara yang sederhana dan mudah, Anda dapat mengasah kembali pisau blender yang tumpul tanpa harus mengeluarkan biaya untuk membeli pisau baru atau melakukan perbaikan yang rumit.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.