Tampang

Pentingnya Pengelolaan Water Management yang Baik Bagi Perusahaan

29 Okt 2023 16:40 wib. 934
0 0
Pentingnya Pengelolaan Water Management yang Baik Bagi Perusahaan

Penurunan Beban Pencemaran Air Limbah

Selain tantangan pengelolaan air yang efisien juga ada tantangan lainnya yang harus dihadapi oleh perusahaan adalah air limbah yang terproduksi dari hasil kegiatan produksi perusahaan. Jika tidak disikapi dengan bijak, limbah ini berpotensi mengakibatkan pencemaran lingkungan termasuk pencemaran pada sumber air.

PGN SAKA Energi menyadari potensi pencemaran ini sehingga melakukan program penurunan beban pencemaran air limbah. Strategi water management yang dilakukan adalah melakukan re-injeksi ke dalam sumur produksi sebagai Pressure Maintenance. Selanjutnya sisa reinjeksi dibuang setelah dilakukan pengolahan. Strategi ini dapat mengurangi kemungkinan limbah perusahaan merusak lingkungan khususnya sumber air.

Water Management seperti yang dilakukan PGN SAKA layaknya juga diterapkan oleh perusahaan lainnya apapun bentuk proses industri yang dilakukan. Dengan menerapkan pengelolaan air yang tepat, perusahaan berarti telah mematuhi peraturan perundangan serta berkontribusi dalam kelestarian lingkungan.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?