Tampang

Pengusaha Wanita Masih Tertinggal di Belakang Pria dalam Akses Pendanaan Bisnis Baru

18 Agu 2017 08:47 wib. 1.146
0 0
Pengusaha Wanita Masih Tertinggal di Belakang Pria dalam Akses Pendanaan Bisnis Baru

Seperti yang penulis ingatkan, ini bisa memiliki implikasi ekonomi yang signifikan. Kurangnya akses terhadap modal ventura dapat menghambat pertumbuhan bisnis yang dipimpin perempuan, yang selanjutnya dapat mengurangi jumlah wanita yang mengejar karir kewirausahaan.

Studi ini menandai pertama kalinya bahwa akses perempuan terhadap modal ventura telah dipelajari dalam skala besar. Peneliti menganalisis database perusahaan berbasis AS yang menerima dana modal ventura antara tahun 2011 dan 2013. Membangun kerangka kerja yang pertama kali digunakan oleh studi serupa di tahun 1999, mereka memeriksa biografi tim manajemen untuk menyebutkan kata 'dia' (wanita). Dengan mempelajari modal ventura dari perspektif perusahaan yang mencari modal ventura, bukan kapitalis ventura, penulis mempelopori pendekatan sains sosial.

Namun, penulis utama Profesor Candida Brush menekankan perlunya penelitian lebih lanjut dari perspektif ilmu sosial yang serupa untuk mendorong pemahaman penuh tentang alasan di balik kesenjangan gender. "Penelitian masa depan mungkin mempertimbangkan sejauh mana kesepakatan bersumber melalui jaringan yang mencakup pengusaha wanita, atau apakah perusahaan yang memiliki perempuan di tim harus melewati layar yang lebih ketat agar berhasil."

<12>

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?