Tampang

Manusia Rp1.900 Triliun Ternyata Belajar Cara Sukses dari Tukang Kebun

26 Jun 2024 22:20 wib. 28
0 0
Manusia Rp1.900 Triliun Ternyata Belajar Cara Sukses dari Tukang Kebun
Sumber foto: republika.id

Bos Nvidia, Jensen Huang, memiliki kekayaan yang sangat besar, dengan harta mencapai US$ 115,4 miliar atau setara dengan Rp 1.900 triliun. Di dalam dunia teknologi, ia terkenal sebagai sosok yang sukses dalam mengembangkan Nvidia, yang menghasilkan julukan "Raja AI" bagi dirinya. Namun, keberhasilan dan pelajaran karier terbesar Huang ternyata bukan datang dari mentor atau CEO perusahaan teknologi, melainkan dari seorang tukang kebun yang ditemuinya secara kebetulan.

Dikutip dari CNBC Internasional, Huang menceritakan kisah ini saat menghabiskan musim panas di Jepang. Di sana, ia bertemu dengan seorang pria yang sedang bekerja di taman. Meskipun cuaca sangat panas, lembab, dan lengket, tukang kebun tersebut tetap gigih merawat tanaman liar di taman hanya dengan menggunakan penjepit bambu untuk menyaring dedaunan.

Ketekunan tukang kebun ini membuat Huang penasaran, sehingga ia menghampiri dan bertanya mengenai kegiatannya. Tukang kebun itu menjelaskan bahwa ia telah merawat kebun yang luas tersebut selama 25 tahun, dengan penuh dedikasi dan waktu yang banyak. Ungkapan ini menjadi salah satu pembelajaran paling mendalam bagi Huang, yang membuatnya menyadari pentingnya dedikasi dan kesabaran dalam mencapai kesuksesan.

Di mata Huang, keberhasilan tukang kebun itu berasal dari kesetiaannya pada keahliannya serta kesungguhannya dalam pekerjaan hidupnya. Dengan memprioritaskan waktu secara bijak, Huang menyadari bahwa ia juga dapat fokus pada hal-hal penting dalam karier dan kehidupannya. Keberhasilan Nvidia yang dia pimpin, sejak berdiri 31 tahun lalu, menunjukkan betapa pengaturan waktu dan dedikasi yang tepat sangat berperan dalam membangun perusahaan tersebut menjadi raksasa teknologi yang mampu menggerakkan perusahaan-perusahaan besar dunia.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Shalat Istikharah
0 Suka, 0 Komentar, 2 Jun 2024

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%