Tampang

Martin Luther King Jr Mimpi dan Perjuangan untuk Kesetaraan Ras

23 Jul 2024 11:32 wib. 76
0 0
Martin Luther King Jr
Sumber foto: Google

Martin Luther King Jr. adalah salah satu tokoh paling berpengaruh dalam sejarah perjuangan hak-hak sipil di Amerika Serikat. Ia dikenal sebagai pemimpin yang gigih dalam memperjuangkan kesetaraan ras dan keadilan sosial, melalui pendekatan non-kekerasan dan pidato-pidato yang penuh inspirasi. Salah satu karya Martin Luther King Jr. yang paling dikenang adalah pidatonya yang berjudul "I Have a Dream". Melalui quotes-quotes inspiratifnya, King berhasil menggerakkan jutaan orang untuk bergabung dalam perjuangan melawan diskriminasi rasial. Artikel ini akan membahas beberapa quotes inspiratif dari Martin Luther King Jr. dan bagaimana quotes tersebut mencerminkan mimpi dan perjuangannya untuk kesetaraan ras.

1. “I have a dream that my four little children will one day live in a nation where they will not be judged by the color of their skin but by the content of their character.”

Quotes ini berasal dari pidato "I Have a Dream" yang disampaikan King pada 28 Agustus 1963, di depan Lincoln Memorial, Washington, D.C. Pidato ini menjadi salah satu momen paling ikonik dalam sejarah Amerika. Melalui kata-katanya, King mengungkapkan visi tentang masa depan di mana setiap orang diperlakukan setara, tanpa memandang warna kulit. Ia bermimpi tentang dunia di mana keadilan dan kesetaraan adalah hak semua orang. Quotes ini mengingatkan kita akan pentingnya menilai seseorang berdasarkan karakter mereka, bukan berdasarkan penampilan fisik.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Resep Soto Ayam Sederhana
0 Suka, 0 Komentar, 2 Agu 2023

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?