Tampang

Cara Membersihkan Dinding Kamar Mandi Berlumut dengan Bahan Dapur untuk Ruang yang Bersih dan Sehat

25 Jun 2024 12:24 wib. 159
0 0
Cara Membersihkan Dindin Kamar Mandi Berlumut Dengan Bahan Dapur
Sumber foto: Goggle

Keajaiban Lemon 
Lemon mengandung asam sitrat yang efektif sebagai agen pembersih alami. Selain itu, aroma segar dari lemon juga akan memberikan kesan bersih dan harum pada kamar mandi. Caranya pun cukup sederhana, yaitu dengan iris lemon menjadi beberapa bagian, gosokkan potongan lemon langsung ke area yang terkena lumut dan kotoran, biarkan air lemon mengenai dinding selama beberapa menit, gosok dinding dengan sikat lembut atau spons untuk membersihkan lumut dan kotoran, bilas dengan air bersih, dan keringkan permukaan.

Manfaat Jeruk Nipis
Jeruk nipis memiliki kandungan asam sitrat yang mirip dengan lemon, sehingga memiliki sifat pembersih dan antijamur yang efektif. Caranya mirip dengan penggunaan lemon, yaitu dengan peras jeruk nipis dan campurkan air perasannya dengan air dalam botol semprot. Semprotkan campuran air jeruk nipis dan air pada area yang terkena lumut atau kotoran, biarkan selama beberapa menit, gosok dinding dengan sikat lembut atau spons untuk membersihkan lumut dan kotoran, bilas dengan air bersih, dan keringkan permukaan.

Pasta Garam dan Cuka
Garam juga dapat digunakan sebagai pembersih alami karena memiliki sifat abrasif yang membantu mengangkat noda dan kotoran membandel. Ketika digabungkan dengan cuka, pasta ini menjadi lebih efektif dalam menghilangkan lumut dan kotoran. Cara penggunaannya pun cukup mudah, yaitu dengan campurkan garam dengan cuka putih hingga membentuk pasta, oleskan pasta garam dan cuka pada dinding yang terkena lumut dan kotoran, biarkan selama beberapa menit, gosok dinding dengan sikat lembut atau spons, bilas dengan air bersih, dan keringkan permukaan.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.