Tampang

Belajar dari Dr. Seuss Sang Penulis, Kartunis, dan Animator Inspiratif

5 Mar 2018 19:09 wib. 2.633
0 0
Belajar dari Dr. Seuss Sang Penulis, Kartunis, dan Animator Inspiratif

Dr. Seuss tidak pernah takut dan malu menjadi unik. Beliau membuat kata-kata lucu di ceritanya seperti “Oobleck” dan “Gluppity-Glupp”. Beliau juga suka membuat karakter binatang atau orang yang unik seperti Bar-ba-lots, Tweetle Beetles dan Zooks. Buku-buku Dr. Seuss selain lucu juga mengandung hal-hal penting dan nilai-nilai positif seperti, The Lorax. Buku ini menceritakan tentang pentingnya menjaga hewan dan tumbuhan. Horton Hears a Who bercerita tentang saling menjaga dan saling menyayangi kepada seluruh manusia walaupun berbeda-beda. Cerita buatan Dr. Seuss bukan hanya bisa dinikmati lewat buku lho. Beberapa bukunya bahkan telah sukses dibuat filmnya.

Saat usia tuanya, ia juga menulis buku untuk orang dewasa yang berjudul “You’re Only Old once”.  Dan ini adalah buku terakhirnya. Dr. Seuss meninggal pada tanggal 24 September 1991 di La Jolla, California saat berusia 87 tahun

Banyak anak-anak di seluruh dunia menyukai buku-buku Dr.Seuss. Buku yang beliau tulis memperlihatkan bagaimana membaca buku menjadi sesuatu hal yang menyenangkan.

Di Universitas California, San Diego, nama asli Dr. Seuss diabadikan menjadi nama perpustakaan. Perpustakaan tersebut juga menyimpan berbagai karya asli Dr. Seuss mulai dari gambar hingga catatan. Dr. Seuss adalah salah satu tokoh inspiratif dalam dunia kepenulisan, khususnya kepenulisan buku anak.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Agnez Mo Masuk Majalah Vogue, Lagi?
0 Suka, 0 Komentar, 13 Okt 2017

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?