Tampang

Akhirnya Temukan Rahasia Membuat Tanaman Tomat Berbuah Lebat, Tabur 3 Bahan dari Dapur Ini Saja

4 Jun 2024 15:11 wib. 40
0 0
Tanaman Tomat

Menanam tanaman di pekarangan rumah adalah kegiatan yang menyenangkan dan bermanfaat bagi sebagian besar orang. Setiap orang memiliki tujuan masing-masing dalam menanam tanaman, seperti untuk menghilangkan stres atau menghemat pengeluaran. Salah satu tanaman yang dapat ditanam di rumah adalah tanaman tomat. Tanaman tomat relatif mudah dibudidayakan di rumah dan dapat menghasilkan buah yang lebat asalkan mendapat perawatan yang tepat.

Menumbuhkan tanaman tomat secara subur dan berdaun genap belum menjamin tanaman tersebut akan berbuah lebat. Namun, ada cara mudah untuk meningkatkan hasil panen tomat dengan menggunakan pupuk alami dari bahan-bahan dapur yang mudah ditemukan. Dalam artikel ini, kita akan membahas tiga bahan alami yang bisa digunakan untuk meningkatkan hasil panen tomat secara alami.

 Abu Kayu: Sumber Potasium dan Fosfor yang Penting

Abu kayu yang berasal dari tungku pembakaran kayu dapat menjadi sumber potasium dan fosfor yang sangat baik untuk tanaman tomat. Akan tetapi, penting untuk tidak menambahkan terlalu banyak abu kayu ke tanah karena dapat mempengaruhi pH tanah. Sebelum menggunakan abu kayu, penting untuk menguji pH tanah terlebih dahulu. Tanaman tomat membutuhkan pH tanah antara 6,2 hingga 6,8 untuk pertumbuhan yang sehat. Oleh karena itu, taburkan abu kayu tidak lebih dari 7,5 hingga 10 kg per 92 meter persegi lahan per tahun.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%