Tampang

Tips Mengenakan Hijab agar Nyaman dan tidk Mengganggu Penampilan

13 Mei 2018 20:56 wib. 1.178
0 0
hijab

Terkadang wanita muslimah yang mengenakan hijab hanya terkesan terlihat berpenampilan baju muslimah dengan hijab, jadi ada kalanya hijab hanya dipake sekedar untuk menunjukkan jati diri sebagai wanita muslimah. Wanita yang mengenakan hijab seperti ini sering tidak mengenakan ciput sehingga hijab yang dikenakan tidak terlihat rapih dan rambut sering mengganggu terutama pada bagian kening.

Penggunaan ciput juga harus diperhatikan, jangan gunakan ciput yang tidak meresap keringat, karena selain akan terasa panas, bau yang kurang sedap juga akan terasa saat rambut berkeringat. Hijab akan ikut bau jika ciput mampu tidak meresap keringat. Penggunaan cipu juga jangan terlalu longgar dan jangan terlalu ketat. Ciput yang terlalu longgar akan menyebabkan rambut bisa keluar dan terlihat kurang rapih, sementara ciput yang terlalu ketat akan menyebabkan kening terasa sakit dan kepala bisa pusing.

Keramas Rambut Secara Berkala

Dulu banyak wanita yang karena mengenakan hijab kurang memperhatikan kesehatan rambut dengan alasan rambut tidak terlihat dan tertutup. Pandangan seperti ini sebenarnya kurang tepat karena kesehatan rambut tak hanya rambut terlihat indah, namun kulit kepala tidak gatal, rambut tidak rontok menjadi ciri rambut yang sehat. Wanita yang mengenakan hijab justru harus lebih baik dalam merawat kesehatan rambut. rambut yang tertutup dan sering berkeringat menyebabkan kulit kepala lebih cepat gatal. Lakukan perawatan dengan cara keramas rambut secara berkala apalagi saat ini sudah banyak produk shampoo khusus untuk wanita berhijab.

Terlihat sepele dan kurang penting tips diatas, namun jika diperhatikan akan banyak manfaatnya agar penampilan dan hijab yang kamu kenakan semakin fashionable dan menambah rasa percaya diri kamu apalagi dengan rambut sehat yang terpelihara walaupun tidak terlihat.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Prestasi Johann Zarco di MotoGP 2017
0 Suka, 0 Komentar, 16 Nov 2017
menghadapi hidup
0 Suka, 0 Komentar, 8 Jul 2017

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?