Tampang

Tips Cerdas Berhemat Untuk Kepentingan Biaya Rumah Tangga

21 Jun 2018 11:47 wib. 1.098
0 0
Tips Cerdas Berhemat Untuk Kepentingan Biaya Rumah Tangga

Ada banyak hal yang menjadi keuntungan ketika memilih belanja di pasar tradisional misalnya berinteraksi lebih banyak dan komunikatif dengan penjual, harga relatif lebih murah, dan kebutuhan yang dijual lebih segar dan alami.

  • Menghemat pemakaian listrik

Biaya listrik merupakan salah satu yang terkadang menguras banyak budget kebutuhan rumah tangga. Hal ini terjadi karena ketidakdisiplinan dalam penggunaan listrik. Kebiasaan menyalakan lampu meski tidak dipakai, menyalakan alat elektronik tapi tidak dipakai, dan sebagainya. Ada pun  cara menghemat listrik misalnya dengan mengganti bola lampu rumah Anda dengan bola lampu pijar, mematikan barang elektronik seperti tv, ac, dan lainnya sesuai digunakan.

  • Meminimalisir biaya kendaraan

Jika Anda memiliki kendaraan bermotor seperti sepeda motor ataupun mobil, maka bisa dipastikan Anda mengeluarkan biaya kendaraan yang cukup besar setiap beberapa bulan. Nah, jika Anda menginginkan biaya tersebut diminimalisir maka Anda bisa menggunakan kendaraan hemat biaya jika menempuh tempat jarak dekat dengan sepeda atau jalan kaki.

  • Pola hidup sehat

Pastikan Anda menerapkan pola hidup yang sehat agar terhindari dan sakit. Karena jika Anda sampai sakit, maka sudah bukan rahasia lagi biaya pengobatan di rumah sakit mahal. Untuk itu terapkan pola hidup yang sehat dengan makan teratur, konsumsi makanan sehat, olahraga, dan istrahat yang cukup.

  • Jangan boros atau hedon

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

lemper ayam
0 Suka, 0 Komentar, 27 Apr 2017

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?