Tampang

Tips Aman Mengendarai Mobil Bagi Pemula

12 Mar 2021 15:52 wib. 1.086
0 0
Tips Aman Mengendarai Mobil Bagi Pemula

Setelah memahami fungsi dari setiap alat yang berada di kabin dan mendapatkan posisi duduk yang nyaman dan tepat, kendarai mobil anda secara perlahan. Bersikaplah waspada serta teliti dengan berbagai fitur mobil yang dikendarai.

  • Kuasai teknik parkir yang tepat

Tips aman berikutnya bagi pemula yaitu menguasai teknik parkir yang tepat. Hal ini tentunya sesudah anda lihai dalam mengendarai mobil kemudian dilanjutkan dengan teknik parkir agar tidak mencelakai orang lain. Bila anda menggunakan mobil manual maka pertama injak kopling kemudian masukkan gigi satu atau gigi mundur sesuai dengan kebutuhan posisi parkir. Perhatikan arah secara seksama agar tidak berputar-putar pada satu tempat. kemudian turunkan rem tangan dan lepas pedal kopling secara perlahan sambil menginjak pedal gas. Sedangkan pada mobil matic, cukup menurunkan rem tangan dan masukkan gigi ke posisi D atau R sesuai kebutuhan posisi parkir lalu injak pedal gas dengan hati-hati.

  • Lebih fokus dan tetap tenang

Pastikan anda lebih fokus dan tetap tenang. Perhatikan bahwa pengguna fasilitas jalan tidak hanya anda saja, dengan lebih fokus dan bersikap tenang akan menghidnari terjadinya kecelakaan. Mengendalikan emosi dengan tenang bisa membuat fokus ketika mempelajari setiap tuas mobil. tetap bersikap tenang akan membuat anda lebih waspada dalam memindahkan gigi. Napas yang normal tanpa rasa gugup dan konsentrasi pun terjaga. Hidnari mengendarai mobil sambil bermain smartphone dan bercermin terlalu lama.

  • Sering menyetir mobil

Bagi pemula tentunya akan semakin ahli bila sering menyetir mobil. Agar lebih aman sebaiknya anda didampingi oleh profesional untuk berjaga-jaga katika berada di jalan. Pada saat anda memiliki waktu luang sempatkanlah untuk menyetir mobil di tempat seperti kampus, lapangan atau tempat lainnya yang luas dan sepi.

  • Siaga rem ketiga gas stabil

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Game dan Konsol Game Terlaris di Jepang 2017
0 Suka, 0 Komentar, 6 Jul 2017

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?