Tampang

Tertawalah! Ini Manfaatnya

31 Jan 2018 23:13 wib. 1.254
0 0
Tertawalah! Ini Manfaatnya

Sebuah penelitian di Inggris menunjukkan bagaimana hanya 15 menit tawa dapat meningkatkan toleransi rasa sakit sekitar 10 persen sebagai akibat endorfin dilepaskan di otak. Endorfin ini menyebabkan sesuatu yang mirip dengan rasa santai yang alami, yang menyebabkan perasaan tenang yang menyenangkan, dan juga menghilangkan rasa sakit.

Memperbaiki Sistem Imun

Periset telah menemukan bahwa tawa benar-benar meningkatkan sistem kekebalan tubuh, meningkatkan jumlah sel T yang memproduksi antibodi. Hal ini membuat kita cenderung tidak terkena batuk dan pilek. Ini juga menurunkan kadar setidaknya empat hormon yang terkait dengan stres. Jadi, setelah tawa yang bagus Anda seharusnya jauh kurang tegang dan cemas.

Mengharmoniskan Hubungan Asmara

Jika Anda ingin mencari pasangan baru, maka tawa akan membantu Anda. Pria menyukai perempuan yang suka tertawa lepas dan wanita justru tertawa 125 persen lebih banyak dibanding pria.

Dan jika Anda sudah bersama seseorang, maka tertawa bersama dan memiliki selera humor yang serupa, merupakan faktor penting untuk menjaga hubungan Anda berjalan dengan lancar.

Membantu Pernapasan

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?