Tampang

Mana yang Lebih Nikmat, Dunia Maya atau Dunia Nyata?

17 Jan 2018 17:53 wib. 2.949
0 0
Mana yang Lebih Nikmat, Dunia Maya atau Dunia Nyata?

Tidak sedikit yang menggunakan waktunya lebih banyak di gadget dibanding sosialisasi di dunia nyata. Akibatnya banyak orang yang makan hanya karena lapar dan tidak menikmatinya, melakukan pertemuan atau silaturahmi sekadar basa-basi karena masing-masing sibuk menatap layar ponselnya, mudah terpengaruh dan percaya terhadap informasi hoax, serta cenderung apatis.

Banyak yang lupa waktu akibat menggunakan gadget seharian, misalnya lupa makan, lupa tidur, lupa belajar, bahkan lupa dengan orang-orang di sekitarnya. Ada yang kecanduan bermain game sehingga lupa akan segala sesuatu yang berkaitan dengan dirinya dan orang lain, serta lupa terhadap kegiatan yang seharusnya diprioritaskan untuk kebaikannya. Melalui gadget juga banyak rumah tangga yang hancur akibat mudah terjadinya perselingkuhan. Kasih sayang orangtua secara tidak langsung menjadi dingin dengan mengandalkan perawat, padahal seyogiyanya anak memerlukan didikan, sentuhan tangan orangtua, didikan moral, pembentukan emosional yang baik dari orangtua kandung.

Akibatnya anak tumbuh dengan tidak seimbang sehingga tidak jarang anak mudah memberontak, dan emosional yang tidak stabil. Penggunaan gadget yang berlebihan dapat menimbulkan kerusahakan pada mata, gangguan saraf, mudah stress, tidak dapat mengendalikan emosi, dan lebih memilih sendiri. Tanpa disadari bahwa berbagi kebahagian dalam dunia nyata akan memberi kepuasan yang tak terbayar. Banyak orang yang lebih mementingkan emoticon pada layar ponsel lebih indah daripada senyuman sesamanya dalam dunia nyata. Padahal emoticon adalah hanya berupa simbol yang belum tentu dapat mewakili perasaan dan mood seseorang secara pasti, artinya orang dapat saja berbohong tanpa diketahui kebenarannya, bukan?

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?