Tampang

Mana yang Lebih Nikmat, Dunia Maya atau Dunia Nyata?

17 Jan 2018 17:53 wib. 2.948
0 0
Mana yang Lebih Nikmat, Dunia Maya atau Dunia Nyata?

Tanpa disadari, teknologi ciptaan manusia ini sendiri telah mengubah pola pikir serta gaya hidup menuju kebisuan. Tentu tidak ada salahnya penggunaan gadget jika digunakan secara kerkala dan tidak bergantung layar gadget Anda, namun sepertinya hal ini sangatlah sulit bagi setiap penggunanya termasuk saya dan Anda bukan?  Sehingga kita tak menyadari bahwa kita semakin jauh dari sosialisasi yang nyata terhadap makhluk lainnya.

Kita akan menjadi lupa dan bersikap tak acuh pada peristiwa yang terjadi di sekitar kita termasuk dalam keluarga. Gadget telah menguasai gaya hidup setiap generasi tanpa terkecuali mulai dari orangtua, remaja, anak muda, bahkan bayi. Semua menatap layar dan seolah-olah dunia media sosial ini terlihat lebih asyik dan menyenangkan dibanding sosialisasi dalam dunia nyata. Mengapa tidak? Melalui gadget yang diperlengkapi berbagai fitur sosial media yang dapat menghubungkan banyak orang dalam waktu bersamaan tanpa batas ruang dan waktu.

Melupakan apa yang menjadi kegiatan-kegiatan positif seperti yang dilakukan generasi sebelumnya, dan beralih pada dunia serba gadget. Menganggap media sosial sebagai tempat terbaik untuk curhat, pamer, alat hiburan, menyindir, dan mendapatkan informasi. Sekali lagi semua itu tidak pernah salah jika masih dalam kewajaran.

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?