Tampang

ISTJ: Sang Pengelola

12 Jul 2024 10:12 wib. 211
0 0
Ilustrasi Kepribadian
Sumber foto: Pinterest

MBTI (Myers-Briggs Type Indicator) merupakan alat yang digunakan untuk mengetahui kepribadian seseorang berdasarkan preferensi dalam empat dimensi psikologis, yaitu ekstrovert-introvert, intuiting-sensing, thinking-feeling, dan perceiving-judging. Setiap jenis kepribadian memiliki ciri-ciri dan preferensi masing-masing, salah satunya adalah ISTJ. ISTJ merupakan salah satu tipe kepribadian yang memiliki banyak potensi dalam berbagai bidang, terutama dalam hal pengelolaan.

ISTJ adalah singkatan dari Introverted, Sensing, Thinking, dan Judging. Orang yang memiliki tipe kepribadian ISTJ cenderung menjadi individu yang fokus pada tangibles, memiliki kecenderungan untuk introvert, rasional, dan memilih keputusan dengan logika. Mereka juga cenderung memiliki karakter yang disiplin, terorganisir, dan bertanggung jawab.

Dalam kehidupan sehari-hari, ISTJ sering kali terlihat sebagai sosok yang memiliki kemampuan mengatur dan mengelola dengan baik. Mereka senang bekerja dengan hal-hal yang konsisten dan tangibles, dan memiliki kecenderungan untuk mengikuti aturan dan prosedur yang telah ditetapkan. Hal ini membuat mereka sangat cocok dalam peran pengelola atau administrator.

Dalam lingkup karir, ISTJ memiliki kecenderungan untuk menonjol dalam bidang-bidang tertentu. Mereka mampu bekerja dengan setia dan konsisten menjalankan tugas-tugas yang telah ditetapkan. Kecenderungan untuk memerhatikan detail dan keakuratan membuat mereka memiliki keunggulan dalam bidang-bidang teknis, seperti di bidang teknologi informasi, akuntansi, atau manajemen operasional.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

kambing
0 Suka, 0 Komentar, 6 Jun 2017

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.