Tampang

Berikut Ini Alasannya Mengapa Kamu Perlu Staycation

16 Des 2022 17:16 wib. 415
0 0
Berikut Ini Alasannya Mengapa Kamu Perlu Staycation

Karena tidak perlu melakukan perjalanan jauh keluar kota, staycation bisa kamu lakukan tanpa perlu menunggu libur panjang atau mengajukan cuti. Umumnya akhir pekan saja sudah cukup untuk kamu bisa merencanakan staycation di dalam kota. Tapi, tak jarang pula orang yang memanfaatkan libur panjang untuk melakukan staycation di luar kota.

  • Sama-sama Mampu Memberikan Efek Refreshing

Meskipun terkesan sederhana dan bisa dilakukan dalam waktu singkat, ternyata staycation banyak dipilih karena mampu menghadirkan atmosfer berbeda sehingga bisa memberikan efek refreshing yang sama dengan pergi traveling atau liburan keluar kota.

  • Staycation untuk Kesehatan Mental

Sudah dua tahun sejak Covid-19 menjadi pandemi dan menyebabkan terbatasnya ruang gerak untuk aktivitas sehari-hari, apalagi untuk berlibur. Pada beberapa orang, hanya beraktivitas di sekitar rumah dalam jangka waktu panjang dapat menyebabkan gangguan kesehatan mental , seperti stres dan depresi. Kondisi ini tentu saja dapat membuat kamu burnout dan menurunkan produktivitas, serta motivasi bekerja.

Itu tadi arti staycation beserta alasan penting mengapa kamu perlu melakukannya dalam waktu dekat. Ada banyak hal positif yang bisa kamu rasakan, bukan? Nah, kira-kira kali ini kamu mau staycation ke mana nih?

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

jokowi ahok
0 Suka, 0 Komentar, 14 Feb 2019

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?