Tampang

Apakah Introvert itu sama dengan Antisosial, dan Pemalu

7 Apr 2024 11:40 wib. 120
0 0
Introvert
Sumber foto: freepik.com

Dalam konteks sosial, memiliki individu-introvert di dalam sebuah kelompok atau tim juga memiliki manfaatnya. Mereka mampu mendukung kerja sama yang tenang, memberikan sudut pandang yang lebih mendalam, serta menjadi pendengar yang baik bagi rekan-rekan mereka. Kemampuan untuk fokus dan berpikir secara mendalam juga memungkinkan mereka untuk mengeksplorasi ide-ide kreatif dengan lebih baik.

Mendukung dan Menghargai Perbedaan Kepribadian

Penting untuk mengubah pandangan negatif terhadap kepribadian introvert, anti-sosial, dan pemalu. Alih-alih memaksa individu untuk berperilaku sebagaimana yang diharapkan oleh mayoritas, kita perlu memahami dan menghargai keunikan dari tiap-tiap individu.

Mendukung individu-introvert berarti memberikan kesempatan bagi mereka untuk berkontribusi dengan cara yang sesuai dengan kepribadian mereka. Ini mungkin termasuk memberikan ruang dan waktu untuk mereka bekerja sendirian, menyediakan kesempatan bagi mereka untuk berbicara dengan lebih hati-hati, dan mengakui kelebihan yang mereka bawa dalam sebuah tim atau kelompok.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Manusia dan Passion-nya
0 Suka, 0 Komentar, 29 Jul 2017

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?